Home » News » Selamat Hari Raya Idul Fitri 1425H
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1425H
Posted on 2004-11-11 07:35:11 - #Hits : 111

Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan maghfirah dan ampunan, bulan di mana semua pahal kebaikan digandakan oleh Allah, sebentar lagi meninggalkan kita, kita semestinya sedih karena bulan yang sedemikian tinggi nilainya itu akan meninggalkan kita.. Malaikatpun sedih dan merindukan bulan yang penuh berkah ini, apalagi bagi kita manusia yang sangat kecil dan hina dina di hadapan Allah Ta'ala.

Namun kesedihan tersebut, Isya Allah, diganti oleh Allah dengan pahala yang tiada tara indahnya di hari yang penuh kemenangan, jika kita berpuasa dnegan sungguh - sungguh, maka derajat ketakwaan kita akan diangkat oleh Allah, dan Allah mengampuni dosa yang telah kita perbuat sehingga seperti bayi yang baru lahir ke dunia, suci, fitri tanpa dosa. Sungguh sebuah kenikmatan dari Allah yang tiada tara.

Dosa, terdiri dari dua, dosa terhadap Allah dan dosa terhadap sesama dan makhluk lain di dunia ini. Dosa yang diampuni oleh Allah adalah dosa terhadap Allah, namun Allah tidak akan mengampuni dosa seseorang terhadap sesamanya sebelum manusia itu bertobat dan meminta maaf terhadap sesamanya. Untuk itu, saling memaafkan di hari 1 Syawal adalah cara agar dosa kita terhadap sesama diampuni oleh Allah.

Akhirul kalam, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1425H, Taqqaballahu minna wa minkum, minal aidin wal faidin, mohon maaf lahir dan batin atas segala kekhilafan yang telah saya perbuat, baik hati, pikiran, lisan maupun tingkah laku, baik sengaja maupun tidak. Semoga Allah mengampuni kita semua dan senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya agar kita senantiasa berjalan di jalan-Nya, selamat dunia akhirat. Amiin.


back
top
Best viewed with XHTML1 and CSS2 compliant browser @ 1024x768x32 Misc. Info
Copyright © 2003 - 2005, Bayu Prasetio.